Blog ini memcangkupi segala aspek umrah... insyallah

  • Breaking News

    Wednesday, March 9, 2011

    Mengapa Seorang Wanita di Arab Saudi Memilih Untuk Tidur Di Kaki Lima




    Pilihan Salma
    Apa yang dapat dilakukan oleh seorang wanita dewasa dengan pendidikan terbatas di Arab Saudi jika ayahnya masih bersikeras untuk berulang kali mencoba untuk menyuruhnya menikah meskipun setelah ia telah diceraikan dan kehilangan 6 orang anaknya kepada mantan suaminya, selain menyerah kepada ayahnya, atau melarikan diri dari rumah? Dan jika ia melarikan diri dari rumah, apakah pilihannya? Dalam kes Salma, ia telah tinggal di tempat penampungan di mesjid-mesjid, atau tidur di taman.

    Kisah Salma
    Ketika Salma berusia 13 tahun ia ditarik dari sekolah dan dipaksa untuk menikahi seorang lelaki yang berusia seperti datuknya. Lelaki ini telah memberikan kepada ayahnya emas kawin senilai SR 250,000 ($68,000). Ketika ia membawa Salma ke rumahnya di Madinah, ia mendapatkan bahwa lelaki ini telah mempunyai 3 orang istri. Awalnya ia menghabiskan waktunya bermain dengan anak-anaknya, tetapi dalam jangka waktu perkawinan 17 tahun Salma melahirkan 4 anak perempuan dan 2 anak lelaki. Akhirnya, ia melarikan diri kerumah ayahnya karena ia tidak tahan lagi dengan perlakuan yang tidak baik terhadapa dirinya dan disiksa, dan ia tetap tinggal disana dengan anak-anaknya hampir 3 tahun sebelum ia diceraikan. Akan tetapi, karena ia mencoba untuk mendapatkan hak atas anak-anaknya, dalam kes pengadilan yang hasilnya tidak hanya ia kehilangan 6 orang anaknya kepada mantan suaminya tetapi ia juga dipenjara selama 6 bulan.

    Setelah ia dibebaskan, ia kembali kerumah keluarganya di Makkah, tetapi harus lari lagi karena ia dipaksa untuk menikahi lelaki tua yang lain yang membayar SR 100,000 untuk dirinya.

    Ia dapat melihat anak-anaknya sekarang ini hanya sekilas pada saat mereka pergi kesekolah atau meninggalkan sekolah, dan yang mengganggunya adalah ia dapat melihat "dengan jelas kekerasan pada tubuh-tubuh mereka."

    Kemungkinan Untuk Bantuan?
    Menurut Emirates 24/7, Mohammaed Kalatin dari Komisi Hak-hak Asasi Manusia Saudi di Makkah mengatakan kepada surat kabar Saudi Alikhbariya bahwa awalnya mencetak cerita Salma, jika ia dapat mempresentasikan kesnya kepada mereka dan dapat menyakinkan mereka bahwa anak-anaknya memang di siksa oleh ayah mereka, mereka akan membawa kes ini kepada polis dan memastikan pelindungan untuk dirinya dan anak-anaknya.

    Pikirkanlah
    Sangatlah mencemaskan apa yang harus dilalui oleh Salma, kehilangan anak-anaknya dan dipaksa oleh ayah sendiri untuk masuk kedalam bencana perkawinan yang lain? Kapan lelaki seperti ayah Salma akan sadar bahwa anak perempuan bukanlah barang dagangan? Apakah ada yang dilakukan untuk memperkuat idea ini? Organisasi Hak-hak asasi manusia setempat bersedia untuk melihat kes Salma. Dengan jelas mesjid-mesjid dimana Salma ditampung tidak memberikan bantuan, jika ya mengapa ia harus tidur di taman? Apakah kaum wanita di Arab Saudi tahu adanya organisasi yang mungkin dapat membantu mereka mempertahankan hak-hak asasi mereka?

    http://www.abigmessage.com/bahasa-blog/mengapa-seorang-wanita-di-arab-saudi-memilih-untuk-tidur-di-kaki-lima.html



    No comments:

    Post a Comment

    MASIH BEKERJA DAN INGIN MEMBINA PART-TIME INCOME?

    MASIH BEKERJA DAN INGIN MEMBINA PART-TIME INCOME?
    klik image dibawah untuk terus ke whatapps

    nota umrah

    Selamatkan Gaza

    Tabung Palestin HALUAN
    (Maybank Berhad) 5-644-902-085-28

    Mari sama-sama kita menabung untuk SAHAM AKHIRAT,

    TAKBIR ... ALLAHUAKHBAR!!!!

    Panduan Umrah Bagi Yang Masih KELIRU

    Panduan Umrah Bagi Yang Masih KELIRU
    Sebuah panduan bagi jemaah yang pertama kali hendak menunaikan umrah.

    Popular Posts

    Labels

    agensi (12) artikel (33) haji (1) makanan (3) tips (10) umrah (12) ziarah (13)